Apa sih perbedaan utang dengan piutang?

Sebagai makhluk hidup yang hidup di era ini pastinya kita tidak bisa menghindari dari hutang piutang. Ya, memang benar hutang piutang adalah salah satu hal yang tidak mungkin dihindari. Alasanya adalah bkebutuhan yang mendesak ataupun juga kemampuan finansial yang berbeda satu dengan lainnya yang menjadikan kita sebagai makhluk hidup terpaksa harus saling membantu satu dengan lainnya. bukan saja seorang yang punya kemampuan finansial rendah saja yang bisa melakukan hutang. Banyak juga orang orang yang punya kemampuan finansial mapan melakukan hutang ini. hutang ini dilakukan bukan semata mata untuk memenuhi kebutuhan sehari hari namun juga semakin kompleks. Banyak yang melakukan hutang untuk melakukan investasi dalam suatu instrumen investasi tertentu. Tentu saja di era yang sudah global ini semuanya menjadi sah sah saja. Jelas saja sah karena utang piutang di era ini sama sama menguntungkan satu dengan lainnya. berbeda halnya dengan masa lalu tentunya.

Hutang adalah sebuah bentuk peminjaman yang dilakukan karena suatu alasan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Utang ini tidak hanya berupa uang saja. Hutang sendiri di jaman global ini bisa berupa barang ataupun jasa. Semua orang yang memberikan hutang atau bantuan kepada mereka yang memiliki kebutuhan finansial adalah orang orang yang memiliki piutang. Jadi piutang adalah sebagai bentuk dari kepemilikan barang atau jasa atau uang yang dipinjamkan kepada seseorang, kelompok atau perusahaan lain.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, hutang piutang yang ada sekarang ini sudah berbeda dengan jaman dahulu. Jika jaman dahulu seorang melakukan peminjaman uang karena mereka butuh untuk menyambung hidup mereka, namun saat ini seorang melakukan hutang atau perusahaan memiliki hutang adalah untuk melakukan pengembangan. Banyak sekali ditemukan orang orang melakukan utang atau peminjaman sejumlah dana kepada lembaga atau orang lain sebagai upaya mendapatkan barang barang yang diinginkan. Misalkan saja sebagai contoh adalah SPK mobil atau motor. Di sini orang orang melakukan SPK atau surat pengajuan kredit atau utang untuk bisa mendapatkan barang barang yang diinginkan yang dalam hal ini adalah motor atau mobil.

Tidak sekedar itu saja, di daerah pedesaan banyak juga orang orang yang melakukan bisnis perabotan rumah tangga yang pembayarannya bisa dilakukan dengan sistem cicilan. Jelas saja ini adalah salah satu bentuk utang. Utang sendiri seerti yang dikatakan sebelumnya bisa dilakukan kepada orang, sekelompok orang, lembaga atau perbankan. Dengan hal itu maka peminjam bisa mendapatkan keinginannya. Sebagai kebalikannya, lembaga, perseorangan, perbankan ataupun sekelompok orang yang memberikan pinjaman dana atau memberikan barang dengan sistem pembayaran cicilan disebut sebagai pemilik piutang.

Untuk saat ini orang orang melakukan utang bisa dengan mudah. Dengan adanya banyak bank yang ada di negara ini tentu saja sudah bisa mengakomodir segala bentuk kebutuhan yang dimiliki oleh setiap manusia atau masyarakat di negara ini. namun juga banyak yang lebih memilih untuk melakukan peminjaman kepada mereka yang dekat atau temannya karena tidak dikenakan agunan atau jaminan seperti layaknya di bank. Bagi kalian yang memang ingin membutuhkan pinjaman atau utang namun tidak memiliki agunan sebagai jaminan, kalian bisa mengunungi modalkita.com karena di sana kalian bisa mendapatkan pinjaman KTA atau kredit tanpa agunan. Selain tanpa jaminan, bunga yang dikenakan juga sangat kompetitif.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *